Cloud Comrade mencapai Kompetensi Layanan Finansial AWS



Siap mendukung sektor finansial Indonesia dan Malaysia seiring dengan makin banyaknya bank dan perusahaan asuransi yang beralih ke cloud.

SINGAPURA - Media OutReach - 2 December 2021 - Cloud Comrade, perusahaan konsultansi komputasi cloud dan penyedia layanan terkelola (managed services provider/MSP) terkemuka berbasis di Singapura, yang memperkuat kehadirannya di Malaysia dan Indonesia, mengumumkan dengan gembira bahwa perusahaan tersebut telah mencapai Kompetensi Layanan Finansial Amazon Web Services (AWS). Cloud Comrade akan menjadi salah satu dari 20 perusahaan di Asia Pasifik, dan lebih dari 100 perusahaan global yang mencapai status kompetensi.


AWS sedang memungkinkan solusi yang terukur, fleksibel, dan efektif dari segi biaya bagi perusahaan rintisan hingga perusahaan global. Untuk mendukung integrasi dan penerapan solusi-solusi ini dengan lancar, AWS membentuk Program Kompetensi AWS untuk membantu pelanggan mengidentifikasi Mitra AWS yang memiliki pengalaman dan kepakaran mendalam di industri ini.

 

Mitra Kompetensi Layanan Finansial AWS menyediakan penawaran berbasis cloud yang membantu mempercepat inovasi untuk bank, perusahaan asuransi, perusahaan pasar modal, dan pemroses pembayaran berbagai skala. Berbagai penawaran ini memungkinkan bisnis untuk menjadi lebih lincah, strategis, dan berfokus pada pelanggan.

 

Layanan cloud akan menjadi bahkan lebih mudah diakses bagi para pelanggan di ASEAN seiring dengan upaya AWS terus-menerus untuk memperluas infrastrukturnya. Cloud Comrade, sebagai Mitra Kompetensi Layanan Finansial AWS, telah diperlengkapi dengan baik untuk membantu perusahaan jasa keuangan memanfaatkan cloud agar dapat melakukan transformasi digital, inovasi, dan menyediakan hasil yang lebih baik bagi pelanggan.

 

"Kami merasa bangga sebagai Mitra Kompetensi Layanan Finansial AWS, yang menunjukkan kesiapan kami untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang unik dari sektor jasa keuangan Asia yang sedang mengalami disrupsi besar-besaran. Dengan rekam jejak kami yang sudah terbukti di industri ini, yang telah membantu perusahaan asuransi besar di Singapura, dan sebuah bank di Asia Tenggara dalam transformasi digital dan migrasi ke cloud yang sukses, saat ini kami menempati posisi yang baik untuk membantu perusahaan-perusahaan ini mendayagunakan cloud dalam menggerakkan pertumbuhan bisnis dan inovasi," kata Andy Waroma, Co-Founder & Co-Managing Director, Cloud Comrade.

 

"Indonesia dan Malaysia merupakan pasar berkembang yang sangat penting bagi kami, dengan ukuran dan transformasi yang mereka miliki. Negara-negara ini juga sedang menyaksikan terjadinya revolusi teknologi keuangan dan sektor layanan finansial yang diperkirakan akan menjadi salah satu penggerak utama dalam perekonomian. Sebagai Mitra Kompetensi Layanan Finansial AWS, kami dapat berkontribusi secara signifikan terhadap loncatan digital negara-negara ini, dengan cara membantu para pelaku usaha mendayagunakan cloud," tambah Waroma.

 

Jin Ser, Direktur Arsitek Solusi di STACS (Hashstacs Pte Ltd), perusahaan FinTech berbasis Singapura yang menyediakan Teknologi Transformatif untuk Industri Keuangan, dengan infrastruktur live blockchain miliknya yang meningkatkan nilai dan memungkinkan Keuangan Berkelanjutan yang efektif, mengatakan, "Kompetensi Layanan Keuangan AWS yang dicapai oleh Cloud Comrade memang pantas diraih. Fokus mereka yang kuat terhadap pelanggan, serta kepakaran profesional dalam sektor finansial, telah memungkinkan kami untuk meningkatkan skala platform STACS Vetta dan mempersiapkannya untuk industry keuangan. Kami harap kami bisa menjalin hubungan kerja sama yang bahkan lebih erat agar dapat makin maju." Para klien dan mitra STACS meliputi bank global, bursa saham, dan manajer asset.

 

"Kami merasa senang dengan pencapaian Cloud Comrade dalam Kompetensi Layanan Finansial di program Jaringan Mitra AWS. Pelanggan Jasa Keuangan memiliki tuntutan standar yang tinggi dalam hal Keamanan dan Kepatuhan, serta penyelarasan terhadap praktik terbaik dalam industri. Program Kompetensi AWS dirancang untuk mengidentifikasi, memvalidasi, dan mempromosikan Mitra AWS dengan kepakaran teknis AWS yang telah ditunjukkan dan kesuksesan pelanggan yang sudah terbukti dalam Layanan Finansial. Hasil kerja Cloud Comrade dengan banyak pelanggan Layanan Finansial bernilai tinggi di seluruh ASEAN, seperti STACS, yang sangat penting dalam mendukung tercapainya tujuan pelanggan. Selamat kepada Cloud Comrade atas pencapaian ini, dan kami menantikan kerja sama yang lebih lanjut di masa yang akan datang," kata Peter Murray, Kepala Industri Layanan Finansial, ASEAN, di AWS.


Tentang Cloud Comrade
Tentang Cloud Comrade

Cloud Comrade (https://cloudcomrade.com) adalah perusahaan konsultansi komputasi cloud berbasis di Singapura, yang sudah melebarkan sayapnya ke kawasan regional yaitu Indonesia dan Malaysia. Perusahaan ini menawarkan berbagai rangkaian layanan komprehensif mulai strategi dan perancangan hingga penerapan, migrasi, dan pengelolaan infrastruktur TI pelanggan. Cloud Comrade bermitra dengan penyedia solusi terbaik di bidang komputasi cloud, dan merupakan mitra konsultasi pilihan Amazon Web Services (AWS) di ASEAN, serta penyedia layanan terkelola untuk AWS, Google, dan Alibaba Cloud. Pada bulan Januari 2019, ST Telemedia (sttelemedia.com), investor strategis aktif dengan spesialisasi dalam komunikasi & media, pusat data, dan bisnis teknologi infrastruktur, mengakuisisi saham mayoritas dalam perusahaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut tentang Cloud Comrade, kunjungi cloudcomrade.com


#CloudComrade

SUMBER:

Cloud Comrade

KATEGORI:

Technology

BACA DALAM:

English

DIPUBLIKASIKAN PADA:

02 Dec 2021

Siaran Pers Sebelumnya

LEBIH LANJUT

Hubungi Media OutReach hari ini

HUBUNGI KAMI SEKARANG