RUSAL membuka pabrik peleburan aluminium karbon rendah yang baru di Taishet



MOSKOW - RUSINFOSERVICE - 20 Desember 2021 - RUSAL (SEHK: 486, Bursa Efek Moskow: RUAL), produsen aluminium global terkemuka, membuka fase pertama dari pabrik produksi aluminium karbon rendah tercanggih di dunia, Taishet Aluminium Smelter (TaAZ), di Taishet, Siberia, yang menunjukkan komitmen RUSAL lebih lanjut untuk dekarbonisasi pengoperasian dan rantai produk konsumennya.

 

Pabrik peleburan mutakhir tersebut merupakan salah satu yang paling ramah lingkungan di dunia, yang dioperasikan menggunakan energi bersih dari pembangkit listrik tenaga hidroelektrik Siberia, dilengkapi dengan peralatan pembersihan gas modern, serta sistem sirkulasi air tertutup, sehingga menimbulkan dampak level rendah terhadap lingkungan. Emisi CO2 lingkup penuh akan menjadi salah satu yang terendah dalam industri tersebut. Verifikasi dan pengujian sebelum pengoperasian akan mulai dilakukan pada hari ini.

 

TaAZ adalah pabrik peleburan aluminium karbon rendah ketiga yang dibangun oleh RUSAL, dengan biaya keseluruhan sejumlah lebih dari $1,69 miliar, yang menciptakan lebih dari 1.000 lapangan kerja lokal. Begitu beroperasi sepenuhnya, pabrik peleburan tersebut diperkirakan akan memproduksi 428.500 ton aluminium karbon rendah per tahun selama fase pertama, dan akan memegang peran penting dalam perkembangan sosial dan ekonomi kota tersebut secara keseluruhan, dengan komitmen penuh RUSAL dalam mendukung masyarakat setempat. 

 

Penjualan aluminium karbon rendah yang diproduksi di Taishet akan difokuskan pada segmen produk ekstrusi dan gulung, untuk membantu memenuhi permintaan yang tinggi dari seluruh dunia terhadap aluminium karbon rendah. Sekitar seperempat produksi akan dialokasikan untuk memenuhi permintaan pasar domestik di Rusia.

 

Pada tanggal 17 Desember 2021, sebuah upacara diadakan di Taishet untuk menandai pembukaan pabrik tersebut. Upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh perwakilan Presiden Federasi Rusia di Distrik Federal Siberia, Anatoly Seryshev; Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia, Victoria Abramchenko; Gubernur Wilayah Irkutsk, Igor Kobzev; dan Direktur Umum RUSAL, Evgenii Nikitin.

 

Bernard Zonneveld, Ketua Dewan Direksi RUSAL, berkomentar, "Pembukaan pabrik peleburan aluminium karbon rendah kami yang terbaru di Taishet merupakan tonggak bersejarah yang penting dalam perjalanan RUSAL untuk melakukan dekarbonisasi seiring dengan upaya kami dalam menyediakan aluminium karbon rendah untuk dunia. Aluminium kami akan memiliki salah satu jejak karbon terendah dalam industri, yang membantu lebih lanjut untuk memperkuat hubungan kami dengan pelanggan yang sedang mengarah menuju revolusi ramah lingkungan. Pabrik peleburan kami di Taishet akan membantu memenuhi permintaan global yang tinggi terhadap aluminium karbon rendah."

 

Direktur Umum RUSAL, Evgenii Nikitin, mengatakan, "Di sepanjang konstruksi Pabrik Peleburan Aluminium Taishet, kami telah menggunakan teknologi ramah lingkungan termodern yang ada dalam industri aluminium global, dengan proses teknologi yang hampir 100% otomatis. Kami berencana untuk membuat replikasi model ini dengan membangun pabrik produksi aluminium karbon rendah yang baru di situs fasilitas yang terletak di Bratsk, Shelekhov, Krasnoyarsk, dan Novokuznetsk, sebagai bagian dari modernisasi berkelanjutan dari kami, membawa kami selangkah lebih dekat dengan target Net Zero kami pada tahun 2050."

                                                                                                                                          

Proyek tersebut didanai dengan modal sendiri milik RUSAL, disertai dengan pinjaman sindikasi dari VTB (30 miliar Rubel) dan Gazprombank (15 miliar Rubel).

 

Foto dapat diunduh di https://wetransfer.com/downloads/871be01f8658a1f5b02bca218edcb3ac20211216130657/3942d8

 

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini
Tentang RUSAL
Tentang RUSAL

RUSAL (www.rusal.com) adalah pemimpin industri aluminium global dan produsen terdepan untuk aluminium karbon rendah. Pada tahun 2020, Perusahaan berperan dalam sekitar 5,8% produksi aluminium secara global, 6,5% alumina, dan 44% produksi RUSAL untuk produk bernilai tambah. Kantor RUSAL beroperasi di 20 negara di seluruh dunia yang tersebar dalam 5 benua. Jejak karbon dari aluminium karbon rendah Perusahaan tersebut yaitu ALLOW adalah 5 kali lipat lebih rendah daripada rata-rata dalam industri (Lingkup 1 dan 2, di pabrik peleburan). Saham umum dari RUSAL diperdagangkan di Bursa Efek Hong Kong (kode saham – 486). Saham biasa RUSAL diperdagangkan di Bursa Efek Moskow (kode saham – RUAL).

 

Penafian
Informasi yang tercantum dalam siaran pers ini hanya ditujukan sebagai informasi bagi media. Konten siaran pers ini benar dan akurat pada saat publikasi, namun, bisa berubah sewaktu-waktu.


#RUSAL

SUMBER:

RUSAL

KATEGORI:

Business

BACA DALAM:

English, Japanese, Korean

DIPUBLIKASIKAN PADA:

20 Dec 2021

Siaran Pers Sebelumnya

Hubungi Media OutReach hari ini

HUBUNGI KAMI SEKARANG