Pengguna Carousell Group telah menjual barang elektronik preloved dengan jumlah yang setara seperti ketinggian 2.000 Gunung Bromo



JAKARTA, INDONESIA - Media OutReach - 30 November 2022 - Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-10, platform multi-kategori terkemuka untuk barang preloved di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan, Carousell Group merilis Carousell Recommerce Index (Edisi Ulang Tahun ke-10) yang mengungkapkan dampak keberlanjut dari penggunaan preloved.


Dalam satu dekade ini, para pengguna Carousell Group telah memperpanjang siklus hidup dari jutaan barang, diantaranya: 76,8 juta barang fashion; 33,9 juta barang elektronik; 26,6 juta barang hobi dan mainan; 11,1 juta perlengkapan rumah tangga dan perabotan; dan 10,6 juta perlengkapan bayi & anak.

Sebagai ilustrasi, jika kita berasumsi bahwa semua barang elektronik preloved yang dibuang adalah iPhone Xs, maka ketinggian dari penumpukan semua barang itu akan setara dengan lebih dari 2.000 Gunung Bromo!

Laporan tersebut juga menyoroti beberapa tren utama untuk Indonesia:

  • Kategori terpopuler untuk menjual barang preloved: Fashion, Bayi & Anak, Kesehatan & Kecantikan
  • Kategori barang preloved terpopuler yang ditelusuri: Fashion, Barang Elektronik, Kesehatan & Kecantikan
  • Kata kunci pencarian yang paling banyak digunakan untuk barang preloved: Zara, H&M, Uniqlo

Recommerce (perdagangan ulang) mengacu pada penjualan dan pembelian produk-produk yang telah dimiliki sebelumnya, termasuk kondisi barang baru maupun barang preloved. Laporan tersebut mencakup data dari merek-merek Carousell Group, yaitu: Carousell, Cho Tot, Laku6, Mudah.my, OneKyat, One Shift, Ox Luxe, Ox Street, dan Refash.

Sejak pendiriannya pada tahun 2012 sebagai aplikasi yang mengutamakan penjualan dan pembelian barang-barang preloved, Carousell telah bertumbuh menjadi platform multi-kategori untuk barang preloved di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan. Untuk mempercepat perdagangan ulang pada dekade berikutnya, Group ini telah mengupayakan beberapa kapabilitas tambahan untuk menawarkan lebih banyak fitur dan pelayanan kepada para pengguna agar pembelian barang preloved menjadi terpercaya dan mudah seperti pembelian barang baru.

Carousell Recommerce Index (edisi ulang tahun ke-10) tersedia untuk diunduh di http://press.carousell.com/carousell-green


Hashtag: #CarousellGroup

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini
Tentang Carousell Group
Carousell Group adalah platform multi-kategori terkemuka untuk barang preloved di Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan dengan misi menginspirasi dunia untuk mulai menjual dan menjadikan barang preloved sebagai pilihan utama. Didirikan pada bulan Agustus 2012 di Singapura, Grup ini hadir sebagai yang terdepan di delapan pasar di bawah merek Carousell, Cho Tot, Laku6, Mudah.my, OneKyat, Ox Luxe, Ox Street, dan Refash, yang melayani puluhan juta pengguna aktif tiap bulan. Carousell didukung oleh para investor terkemuka di antaranya Telenor Group, Rakuten Ventures, Naver, STIC Investments, dan Sequoia Capital India.

SUMBER:

Carousell Group

KATEGORI:

Retail

BACA DALAM:

English

DIPUBLIKASIKAN PADA:

30 Nov 2022

Siaran Pers Sebelumnya

LEBIH LANJUT

Hubungi Media OutReach hari ini

HUBUNGI KAMI SEKARANG