6 dari 10 Konsumen Asia Pasifik Menganggap Kesehatan Mereka Kurang Ideal, Sering Berolahraga dan Makan Sehat Menjadi Kunci Meningkatkan Kesehatan Fisik dan Mental – Herbalife Nutrition Survey



Guna memicu perilaku gaya hidup sehat dan aktif di kalangan konsumen Asia Pasifik, Herbalife Nutrition Virtual Run hadir kembali di bulan Oktober sebagai kegiatan utama dari kampanye Perusahaan yaitu Get Moving With Good Nutrition

HONG KONG SAR - Media OutReach - 11 Oktober 2021 - Perusahaan nutrisi terkemuka di dunia , Herbalife Nutrition, merilis temuan dari Asia Pacific Health Inertia Survey 2021 pada hari ini, yang mengungkapkan bahwa enam dari sepuluh konsumen di kawasan Asia Pasifik mengatakan bahwa kesehatan mental dan fisik mereka saat ini kurang ideal ('sedang' atau 'buruk' ), melebihi jumlah mereka yang merasa 'baik', 'sangat baik', atau 'prima '. Dibandingkan dengan tahun lalu, konsumen Asia Pasifik terbagi menjadi apakah kondisi kesehatan mereka lebih baik atau lebih buruk.



 

Bagi mereka yang mengalami penurunan kesehatan fisik dalam 12 bulan terakhir, tujuh dari sepuluh (69%) mengaitkan hal ini dengan kurangnya aktivitas fisik, diikuti dengan banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat (36%), dan kurangnya dukungan komunitas untuk mengikuti gaya hidup dengan berolahraga (26%). Ketika bicara tentang penurunan kesehatan mental, alasan utama termasuk stres karena ketidakpastian pekerjaan (54%), lebih sering tinggal di rumah karena pembatasan mobilitas (53%), dan kurangnya interaksi sosial (42%).

 

Untuk responden yang mengalami peningkatan kesehatan fisik dan mental dibandingkan dengan 12 bulan yang lalu, faktor yang berperan secara umum adalah lebih banyak berolahraga. Faktor-faktor lainnya termasuk konsumsi makanan yang lebih sehat, dukungan komunitas, serta lebih banyak waktu dan ruang pribadi.

 

"Pandemi telah mengurangi antusiasme dan energi bagi masyarakat . Namun, ada kesadaran tinggi terhadap peran penting dari berolahraga secara teratur, mengonsumsi menu makanan sehat, dan dukungan komunitas dalam memungkinkan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan kebutuhan mendesak bagi kami dalam memotivasi konsumen untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka, dan bergerak maju dengan gaya hidup sehat yang aktif, melalui dukungan nutrisi yang baik," kata Stephen Conchie, Senior Vice President and Managing Director, Herbalife Nutrition Asia Pacific.. "Dengan kampanye Virtual Run dan Get Moving with Good Nutrition yang kami selenggarakan kembali untuk tahun kedua, kami menyatukan elemen-elemen utama dari aktivitas fisik, pilihan nutrisi yang lebih baik, dan komunitas yang membangkitkan semangat untuk membantu masyarakat memulai kembali perjalanan hidup sehat mereka."

 

Asia Pacific Health Inertia Survey 2021 oleh Herbalife Nutrition yang diselenggarakan pada bulan Juli dan Agustus 2021, diikuti oleh 5.496 konsumen berusia 18 tahun dan dilakukan di lebih dari 11 negara Asia Pasifik, di antaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Survei ini mengungkapkan wawasan tentang dampak pandemi terhadap kesehatan konsumen, serta sikap dan perilaku mereka untuk meningkatkan kesehatan.

 

Meningkatnya Kesadaran Konsumsi Makanan Sehat dan Olahraga

Meskipun sebagian besar konsumen Asia Pasifik beranggapan bahwa kondisi kesehatan mereka saat ini kurang ideal, namun banyak di antara mereka yang telah mengambil langkah pertama untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan lebih sering berolahraga akibat pandemi.

 

54% konsumen di kawasan ini mengatakan bahwa mereka mulai  mengonsumsimakanan yang lebih sehat, dengan tren yang terlihat paling jelas di Vietnam (78%), Indonesia (75%), dan Filipina (73%). Di antara mereka yang mengatakan bahwa mereka mulai  mengonsumsi makanan yang kurang sehat akibat pandemi, alasan nomor satu adalah  kemudahan mengakses makanan ringan yang kurang sehat.

 

Survei ini juga mengungkap bahwa 42% konsumen mulai lebih sering berolahraga akibat pandemi. Bagi mereka yang jarang berolahraga selama pandemi, sebagian besar mengaku berolahraga kurang dari 1 hingga 3 hari per minggu, dengan alasan utama yaitu kurangnya motivasi pribadi, kurangnya ruang di rumah untuk berolahraga, dan ketidakmampuan untuk mengakses gym dan pusat kebugaran.

 

Teknologi Menjadi Kunci Dalam Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Dengan gelombang digital yang melanda negara-negara di Asia Pasifik, teknologi dan media sosial juga memainkan peran yang lebih penting dalam mendukung gaya hidup sehat dan aktif .

 

Saat ini, satu dari dua (56%) konsumen menggunakan alat teknologi seperti video dan kelas kebugaran virtual yang tersedia untuk umum (42%), pelacak kebugaran (39%), aplikasi kebugaran dan olahraga (34%), serta aplikasi nutrisi (31%) untuk mendukung pola hidup sehat mereka.

 

Makin banyak konsumen yang juga menemukan bahwa media sosial memiliki pengaruh positif (33%) pada kesehatan mental mereka daripada pengaruh negatif (19%).

 

Mereka yang mengindikasikan media sosial memiliki efek positif mengutip beberapa faktor berikut:

·         Membaca konten inspiratif/motivasi (60%)

·         Melihat konten lucu/ringan (58%)

·         Inspirasi/motivasi dari influencer media sosial (50%)

 

Tekad Memulai Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Ketika ditanya tentang rencana mereka untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dan aktif dalam 12 bulan ke depan, sebagian besar konsumen (88%) mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, sementara 79% berencana untuk lebih sering berolahraga.

 

Langkah-langkah yang akan mereka ambil untuk mengonsumsi makanan yang lebih sehat, di antaranya:

·         Minum air lebih banyak (70%)

·         Memasukkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam menu makanan (61%)

·         Mengurangi konsumsi gula dan permen/makanan manis (61%)

 

Tindakan utama yang akan mereka ambil untuk berolahraga, di antaranya:

·         Menyusun rutinitas khusus yang melibatkan olahraga teratur (64%)

·         Mempengaruhi keluarga dan teman untuk berolahraga bersama secara fisik atau virtual (38%)

·         Membeli peralatan olahraga untuk berolahraga di rumah (35%)

 

Herbalife Nutrition Virtual Run 2021 Membangkitkan Momentum untuk Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Virtual Run tahunan Herbalife Nutrition diselenggarakan kembali mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye Get Moving with Good Nutrition dari Perusahaan, yang bertujuan untuk memulai  tindakan yang lebih luas menuju kehidupan yang lebih sehat, ajang lari ini berlangsung di 11  negara, di antaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

 

Herbalife Nutrition Virtual Run 2020 diikuti lebih dari 14.000 peserta yang menempuh jarak hampir 600.000 kilometer di seluruh Asia Pasifik. Tahun 2021 ini, Herbalife Nutrition Virtual Run telah menetapkan tujuan yang lebih besar dan lebih berani, dengan dukungan lebih banyak platform atau aplikasi keterlibatan serta konten digital untuk membekali konsumen di Asia Pasifik dengan perangkat dan edukasi untuk hidup sehat, serta membantu mereka membentuk komunitas yang mendukung dalam perjalanan kegiatan berlari mereka.

 

Tentang Herbalife Nutrition Ltd.
Tentang Herbalife Nutrition Ltd.

Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) adalah perusahaan global yang telah mengubah kehidupan  masyarakat  dengan produk  nutrisi  yang  hebat  dan  peluang  bisnis  yang  telah  terbukti  bagi  distributor  independen  sejak 1980. Perusahaan menawarkan produk berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan, dijual di lebih dari 90 negara oleh distributor independen yang terlatih kewirausahaannya, dalam menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif. Melalui kampanye global perusahaan untuk memberantas kelaparan, Herbalife Nutrition juga berkomitmen  untuk  membawa  nutrisi  dan  pendidikan  kepada masyarakat di seluruh dunia.


#HerbalifeNutrition

SUMBER:

Herbalife Nutrition

KATEGORI:

Healthcare

DIPUBLIKASIKAN PADA:

11 Oct 2021

Siaran Pers Sebelumnya

LEBIH LANJUT

Hubungi Media OutReach hari ini

HUBUNGI KAMI SEKARANG